Resep Memasak Cumi Tahu Cabe Hijau Bikin Nagih

Cumi Tahu Cabe Hijau. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Cumi Tahu Cabe Hijau Panaskan minyak, masukan potongan bawang merah, putih dan bombay tumis sampai harum,masukan cabe hijau dan rawit pedas,masukan lengkuas dan jahe yg sudh di. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Emm maaf ya foto-fotonya berantakan dan presentasinya nggak bagus… Nggak tahu tentang cara memotret makanan apalagi masalah lightingnya. You can have Cumi Tahu Cabe Hijau using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cumi Tahu Cabe Hijau

  1. Prepare 3 of tahu putih (potong dadu).
  2. Prepare 4 of cumi asin (bersihkan).
  3. You need 5 of cabai hijau (iris serong).
  4. You need 2 of cabai merah (iris serong).
  5. You need 1 of tomat merah (potong dadu).
  6. It's 1 of daun bawang (iris besar).
  7. It's of Daun salam.
  8. Prepare of Daun jeruk.
  9. Prepare of Jahe.
  10. Prepare of Gula merah.
  11. You need of Saus tiram.
  12. Prepare of Minyak goreng.
  13. It's of Bahan yang dihaluskan.
  14. You need 6 of cabai hijau keriting.
  15. Prepare 3 of cabai setan.
  16. Prepare 4 of bawang merah.
  17. It's 2 of bawang putih.
  18. Prepare of Garam.

Selanjutnya bagaimana cara membuat tumis cumi asin cabe hijau + jagung muda sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep dan bumbu cumi asin cabe hijau, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara. Resep Tumis Cumi Pedas Cabe Hijau, kita semua tentu berharap bisa menikmati makanan lezat lagi nikmat. Tentunya, kita juga bisa menikmati hidangan yang bervariasi dari hari ke hari agar tidak bosan. Oh ya, berbicara tentang memasak, kali ini Antero memiliki dua resep yang sangat sederhana untuk.

Cumi Tahu Cabe Hijau instructions

  1. Cuci bersih cumi, lalu rendam dengan air panas yang diberi asam jawa untuk menetralisir asin. Potong kecil sesuai selera..
  2. Goreng tahu putih hingga kecoklatan..
  3. Ulek kasar bahan yang harus dihaluskan..
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan, daun salam, daun jeruk, dan jahe sampai mengeluarkan minyak..
  5. Masukkan tomat, cabai hijau & merah, gula merah, saus tiram, dan beri sedikit air. (Koreksi rasa).
  6. Masukkan tahu yang sudah digoreng, cumi asin, dan daun bawang. Aduk sampai merata..
  7. Koreksi rasa, kalau rasanya sudah pas matikan kompor. Cumi tahu cabai hijau siap disajikan ❤️.

Mengolah cumi segar sebaiknya jangan terlalu lama, agar dagingnya tidak berubah menjadi keras. Hai hai guys balik lagi sama aku kali ini aku mau bahas masakan seafood nih,diantara banyak jenis seaood aku milih cumi. Seafood yang satu ini tuh emang favorit para penikmat makanan laut selain udang dan ikan. Cumi yang memiliki tekstur lembung dan kenyal bisa diolah. Makanya simak dulu rahasia resep cumi cabe hijau berikut ini.

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.