Cara Membuat Nasi Minyak khas Palembang Anti Gagal

Nasi Minyak khas Palembang. Nasi minyak khas Palembang ini unik bahkan dulu termasuk makanan mewah dan hanya bisa disantap oleh Sultan Palembang setiap hari jumat. Selain itu juga dihidangkan hanya untuk tamu-tamu istimewa. Berjalannya waktu, sekarang setiap orang bisa ikut menikmati nasi minyak tanpa harus.

Nasi Minyak khas Palembang Nasi Minyak adalah makanan khas Kota Palembang. Selain di Palembang, nasi minyak juga terdapat di Provinsi Jambi. Nasi minyak khas Palembang ini tidak beda jauh dengan Nasi liwet yang ada di daerah Jawa dan Sunda. You can cook Nasi Minyak khas Palembang using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Minyak khas Palembang

  1. Prepare 500 gr of beras (sekitar 3 cup kecil beras).
  2. Prepare 1/2 siung of bawang bombay cincang kasar.
  3. Prepare 2 butir of tomat potong2.
  4. You need 1 siung of bawah putih geprak dan cincang.
  5. You need 5 bh of kapulaga.
  6. It's 5 bh of cengkeh.
  7. You need 2 bh of kembang lawang.
  8. Prepare 2 btg of kayu manis.
  9. It's 1/2 sdt of adas dihaluskan.
  10. You need 1/2 sdt of jintan dihaluskan.
  11. It's 2 sdm of bubuk kari.
  12. It's 250 lt of susu plain atau 1 sachet dancow instant dilarutkan air.
  13. Prepare 1 sdm of minyak samin/butter.
  14. Prepare of Minyak untuk menumis.
  15. You need secukupnya of Garam dan gula.
  16. You need of Pelengkap.
  17. Prepare of Malbi.
  18. You need of Ayam kecap.
  19. It's of Sambal nanas.

Nasi minyak adalah masakan khas Sumatra Selatan berupa olahan nasi yang dimasak dengan minyak samin dan rempah-rempah khas Nusantara dan Timur-Tengah. Nasi minyak khas Palembang. foto: Instagram/@dapoer_nyairadin. Nasi minyak (Palembang Malay for "oily rice") is an Indonesian dish from Palembang of cooked rice with minyak samin (ghee) and spices. This rice dish is commonly associated with Palembang city, the capital of South Sumatra province.

Nasi Minyak khas Palembang step by step

  1. Cuci beras sampai bersih. Sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan tomat dan bumbu lainnya. Masukkan susu, garam dan gula, koreksi rasa..
  3. Masukkan beras yang sudah dicuci ke dalam bumbu yang mendidih, diaduk sampai seluruh beras meresap dengan bumbu..
  4. Kukus nasi minyak selama 20 menit atau sampai nasi minyak matang. Nasi minyak siap dihidangkan dengan ditambahkan pelengkap seperti malbi dan ayam kecap..

Dan di Palembang muncullah makanan khas Palembang pindang patin dengan bahan utama pembuatannya berupa ikan dengan rasa gurih segar, dan Biasanya teman makan malbi adalah nasi putih hangat atau lontong dan ketupat, makanan itu sangat tepat untuk menemani protein dari daging. Nasi Minyak khas Palembang hampir serupa bahannya dengan Nasi Kebuli namun Nasi Minyak tidak menggunakan kaldu daging kambing dan susu kambing. Nasi Minyak Palembang mendapatkan namanya dari bahan utamanya yaitu Minyak Samin. Di Jambi, nasi minyak wajib dihidangkan dengan kuah kari, sedangkan di Palembang bisa langsung disantap dengan lauk seperti malbi, kari ayam, dan Nasi minyak memang masih berkerabat dengan nasi briyani dan nasi kebuli. Hal ini ditunjukkan dengan pemakaian aneka bumbu khas Timur Tengah.

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.