Cara Membuat Nasi Goreng Daun Jeruk Bikin Nagih

Nasi Goreng Daun Jeruk. Lalu, aku iseng bikin sendiri, dan ternyata iya loh, enak, unik, simpel banget bikinnya. Semenjak hari itu suamiku suka banget minta nasi goreng daun. Loh kenapa ngga makan opor, rendang dan teman-temannya? makan kok tapi ngga bisa banyak, bukan nya sok sehat tapi emang ngga suka santan (kecuali nasi padang ๐Ÿ˜†).

Nasi Goreng Daun Jeruk NB: penyerta, sambel goreng ampela, serunden, bawang goreng dan ayam goreng. Video Cara Membuat Nasi Daun Jeruk. Berikut Kami sajikan video cara membuat nasi daun jeruk agar lebih detail. You can cook Nasi Goreng Daun Jeruk using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Goreng Daun Jeruk

  1. It's 6 lembar of daun jeruk.
  2. Prepare 6 siung of bawang putih.
  3. It's 5 siung of bawang merah.
  4. Prepare 6 buah of cabai rawit merah.
  5. It's 2 buah of cabai merah keriting.
  6. It's 2 porsi of nasi (silahkan disesuaikan banyaknya).
  7. Prepare 1 sdm of margarin.
  8. Prepare Secukupnya of minyak untuk menumis.
  9. It's Secukupnya of garam & kaldu jamur.

Selanjutnya, tuang santan, jika ingin lebih kuat rasanya, tambahkan santan sesuai selera. Kemudian tambahkan daun jeruk yang sudah diremas, daun pandan, daun salam, dan garam. Baca Juga: Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Khas Jawa, Nikmatnya Juara! ID - Kalau kamu bosan dengan nasi putih yang biasa-biasa saja, yuk coba membuat menu nasi gurih daun jeruk.

Nasi Goreng Daun Jeruk instructions

  1. Siapkah bahan, cincang halus bawang putih. Iris tipis bawang merah, cabai rawit & cabai merah. Untuk daun jeruk, buang dahulu tulang daunnya, lalu iris halus..
  2. Panaskan minyak, tumis cabai dan bawang sampai harum dan terlihat agak kering, lalu tambahkan daun jeruk. Tumis lagi sampai daun jeruk layu..
  3. Masukkan nasi, aduk sampai tercampur rata dengan bumbu. Setelah itu, sisihkan bagian pinggir panci sedikit lalu tambahkan margarine 1sdm. Aduk rata kembali sambil ditambahkan garam dan kaldu jamur, tes rasa kemudian sajikan. Untuk scrambel egg, bisa dibuat terpisah, disini aku pakai 2 telur dan cuma menambahkan bumbu sedikit garam aja..

Selain aromanya yang menggugah selera, kreasi nasi putih ini bisa kamu nikmati bersama lauk pilihan. Simak resepnya di bawah ini ya! Meski tanpa kecap, rasanya dijamin lezat lho, Bunda. Resep dengan petunjuk video: Nasi goreng nikmat dengan udang dan daun jeruk yang harum ini akan membuatmu ketagihan! Salah satu Nasi Daun Jeruk terenak yang pernah gw makan!

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.