Resep Nasi minyak khas Palembang (warna merah) Yang Enak

Nasi minyak khas Palembang (warna merah). Nasi yang diolah dengan berbagai bumbu dengan aroma dan rasa yang khas. Resep nasi minyak khas palembang yang enak berikut ini. Nasi minyak adalah masakan khas Sumatra Selatan berupa olahan nasi yang dimasak dengan minyak samin dan rempah-rempah khas Nusantara dan Timur-Tengah.

Nasi minyak khas Palembang (warna merah) Selain di Palembang, nasi minyak juga terdapat di Provinsi Jambi. Bunda Cantik, silahkan coba memasak Nasi Minyak Merah khas Sumatera Selatan ini, dijamin anggota keluarga akan sangat. Nasi minyak (Palembang Malay for "oily rice") is an Indonesian dish from Palembang cuisine of cooked rice with minyak samin (ghee) and spices. Kamu bisa membikin Nasi minyak khas Palembang (warna merah) using 23 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi minyak khas Palembang (warna merah)

  1. Campurkan 1 cangkir dari gelas beras, cuci dan tiriskan.
  2. Persiapkan 1 buah dari bawang Bombay iris iris.
  3. Campurkan 1/2 buah dari nanas yang masak, blender halus.
  4. Campurkan 1 buah dari tomat blender halus.
  5. Persiapkan dari Paket bumbu nasi minyak warna merah cap kapal laut berisi:.
  6. Persiapkan 1 bungkus dari mentega/ minyak samin.
  7. Campurkan 2 sachet dari saus tomat delmonte.
  8. Persiapkan 1 sachet dari krimer kental manis.
  9. Tambahkan dari Bubuk warna merah nasi minyak cap kapal laut.
  10. Tambahkan 50 gr dari kismis.
  11. Campurkan 1 ruas kecil dari kayu manis.
  12. Campurkan 3 batang dari cengkeh.
  13. Tambahkan 1 butir dari kapulaga.
  14. Persiapkan 1 buah dari bunga Lawang/ pekak.
  15. Tambahkan dari Air untuk mengaron nasi.
  16. Persiapkan dari Garam.
  17. Tambahkan dari Gula pasir.
  18. Tambahkan dari Lada bubuk.
  19. Persiapkan dari Kaldu bubuk.
  20. Campurkan dari Pelengkap.
  21. Campurkan dari Kerupuk udang.
  22. Campurkan dari Malbi daging sapi.
  23. Campurkan dari Acar timun wortel cabe dan bawang merah.

Nasi minyak khas Palembang. foto: Instagram/@dapoer_nyairadin. Sajikan nasi minyak dengan taburan bawang goreng Setelah warna berubah jadi kuning dan mengkristal, angkat dan tiriskan. Dan di Palembang muncullah makanan khas Palembang pindang patin dengan bahan utama pembuatannya berupa ikan dengan rasa gurih segar, dan sangat nikmat disantap ketika hangat. Untuk membuatnya juga tidak hanya patin saja, karena akan ada jahe, bawang merah, bawang putih, kunyit.

Cara Cara Membuat Nasi minyak khas Palembang (warna merah)

  1. Tumis bawang Bombay dengan minyak Samin hingga harum,masukkan kayu manis,cengkeh,bunga Lawang,kismis dan kapulaga dan bubuk nasi minyak yang berwarna merah,tumis kembali hingga harum.bumbu nasi minyak yang warna merah seperti gambar dibawah ini ya moms..
  2. Masukkan beras aduk rata,tambahkan blenderan tomat dan nanas,aduk Kembali.
  3. Masukkan saus tomat dan krimer kental manis,aduk rata.tambahkan air seperti untuk mengaron nasi ya,jangan terlalu banyak airnya nanti kelembekan nasinya..
  4. Tambahkan garam,gula pasir,lada bubuk dan kaldu bubuk,aduk kembali masak hingga air menyusut, selanjutnya pindahkan nasi ke dalam kukusan.kukus hingga nasi matang dan nasi minyak khas Palembang siap untuk disajikan.sajikan bersama malbi daging sapi, kerupuk udang dan acar.😉.

Kamu bisa coba membuat Nasi Goreng Penjajah yang khas berwarna merah. Pastikan wajan sudah sangat panas agar tidak lengket ketika menggoreng nasi, lalu tuang sedikit minyak lalu masukkan telur kocok. Namun sekarang, nasi minyak sudah banyak dijajakan di Sumatera Selatan terutama daerah Jambi dan Palembang. Di Jambi, nasi minyak wajib dihidangkan Nasi minyak memang masih berkerabat dengan nasi briyani dan nasi kebuli. Hal ini ditunjukkan dengan pemakaian aneka bumbu khas Timur.

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.