Resep Nasi Campur (Rendang + Bumbu Bali) Anti Gagal

Nasi Campur (Rendang + Bumbu Bali).

Nasi Campur (Rendang + Bumbu Bali) Kamu bisa membikin Nasi Campur (Rendang + Bumbu Bali) using 24 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi Campur (Rendang + Bumbu Bali)

  1. Persiapkan secukupnya dari gula garam penyedap merica.
  2. Campurkan sesuai selera dari gula merah (enak pake gula merah, manisnya sedep).
  3. Persiapkan dari 🐂 rendang daging sapi 🐂.
  4. Campurkan 1 ons dari daging sapi (daging aja nggak pake gajih).
  5. Tambahkan 1 bungkus dari bumbu instant rendang (sya pake bumbu Bamboe).
  6. Persiapkan 1 kotak dari santan instant (Kara).
  7. Persiapkan dari 🍜 tahu telur bali 🍜.
  8. Persiapkan 3 buah dari tahu, goreng ukuran sedang.
  9. Campurkan 3 butir dari telur, rebus, kupas, goreng.
  10. Tambahkan 1 bungkus dari bumbu bali instant (sya pakai bumbu Bamboe).
  11. Campurkan dari 🍲 tumis wortel buncis 🍲.
  12. Campurkan 1 buah dari wortel ukuran sedang, potong persegi panjang kecil-kecil.
  13. Persiapkan 10-15 buah dari buncis dipotong serong.
  14. Tambahkan dari sedikiiit saja laos (kecil tipis).
  15. Campurkan dari bumbu halus:.
  16. Campurkan 2 buah dari bw merah.
  17. Persiapkan 1 buah dari bw putih.
  18. Persiapkan 2 buah dari cabe rawit.
  19. Campurkan dari 🍝 mie goreng jawa 🍝.
  20. Tambahkan 1 buah dari mie 'mudho' (telanjang), rebus, tiriskan.
  21. Persiapkan dari bumbu halus:.
  22. Persiapkan 2 buah dari bw merah.
  23. Persiapkan 1 buah dari bw putih.
  24. Campurkan 2 buah dari cabe rawit.

Cara Cara Membuat Nasi Campur (Rendang + Bumbu Bali)

  1. 🐂 RENDANG DAGING SAPI 🐂 Kalo pake bumbu instant mah cepeeeet banget prosesnya, nggak ribet. Jadi bumbu instant ditumis sampe harum. Abis tu masukin daging sapi yg sudah dipotong-potong sesuai selera. Kalo aku tadi 1 ons daging bisa buat 6 potong lumayan lebar kok jadinya..
  2. Nah setelah ditumis sama bumbu, daging berubah warna, kasih air, kasih santennya dikiiiiit aja paling sesendok makan. Biar kayak santan encer gitu... Rebus terus sampe daging empuk (1 jam-an kira2), setelah agak nyusut airnya baru masukin santan kentalnya. Cek rasa, kurang asin/manis ditambah garam/penyedap/gula. Udah mendidih sekali, matikan api. Tapi sambil nunggu daging empuk ini aku sambi masak yg lain, jadi biar sekali jalan beberapa tahap. Makanya rendangnya kudu dimasak duluan..
  3. 🍜 TAHU TELUR BALI 🍜 Prosesnya sama kayak masak rendang. Bumbu bali instant ditumis sampe harum, lalu masukkan tahu dan telor yg sudah digoreng. Kasih aiirrr, cek rasa, kasih garam gula penyedap, rasa oke, rebusss sampe tahunya lunak, bumbu nyerep ke tahunya dan telornya jadi ikutan warna merah..
  4. 🍲 TUMIS WORTEL BUNCIS 🍲 Bumbu halus ditumis sama laos.. masukin wortel dan buncis, aduk aduk sampe layu. Jangan masukin air dulu ya, layukan wortel dan buncis dulu nanti dia keluar sendiri airnya. Kalo udah layu, kasih air sedikit buat basah2. Cek rasa, kalo oke, done! NB: Sebenernya kalo mau sehat sih jangan sampe overcooked ya sayurnya. Tapi tadi tuh pengennya jadinya kayak yg dibikin di desa2 gt lho, kan mreka sayurnya sampe layu gt 😂.
  5. 🍲 MIE GORENG JAWA 🍲 Mie goreng jawa ini cuma dibumbui bw merah bw putih garem merica, udahh gt aja. Nggak pake kecap, saos tiram dll. Biar persis kayak yg dibikin sama mbah uti dulu pas jaman sya msh kecil 😀.
  6. Jadiii tumis bw merah bw putih yg udah dihaluskan. Kl dah harum, masukin dah mie yg udah direbus dan ditiriskan tadi. Oseng oseng oseng, kasih garem gula merica. Kalo lengket2 di wajan gapapa brrti tadi minyak pas numis bumbunya kurang banyak. Hasilnya emang agak berminyak sih. Ga sehat? Yahh mau gmn lagi.. Aku bikinnya pengennya persis kayak nasi kotakan ala desa.. hehehehehe.
  7. Foto langkah2nya ga sempet huhuhu, keburu2 masaknya 😭.

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.